Lantik
Enam Bulan Menjabat, Sedana Arta Rombak Beberapa Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., melantik sebanyak 29 pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli. Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, S.St.Par., Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, SH., Sekda Kabupaten Bangli, Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bangli, pada Jumat (27/8/2021). Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli yang pertama kalinya dilakukan, setelah dirinya dilantik sebagai Bupati Bangli untuk mengisi beberapa jabatan administrator yang kosong karena beberapa pejabat yang telah memasuki masa pensiun.

Baca Juga :  Alun-alun Bangli Dinobatkan Sebagai Taman Kota Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023

Sedana Arta juga menekankan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa jabatan yang dipangku saat ini bukanlah merupakan hak ataupun warisan yang dapat diminta atau diberikan begitu saja, akan tetapi jabatan adalah merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada pejabat yang dilantik. Oleh karenanya janganlah saudara menyia-nyiakan kepercayaan tersebut.

“Saya sangat berharap para pejabat yang baru dilantik, agar mampu untuk memegang kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Bangli, melalui peningkatan loyalitas, pengabdian, tanggung jawab dan peningkatan prestasi kerja sesuai dengan bidang tugasnya,” papar Sang Nyoman.

Khusus kepada pejabat yang baru dilantik pihaknya mempercayakan bahwa mereka mampu untuk mengemban tugas dengan baik, karena itu hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi itu dengan baik, dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen melalui perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, transparansi dan taat pada norma-norma yang ada.

“Untuk kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta untuk menghindari adanya pekerjaan yang tumpang tindih, saya berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk selalu melaksanakan koordinasi dan kerja sama yang baik antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait demi terwujudnya Bangli Era Baru,” jelasnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan APJII Bali Nusra, Mempererat Silaturahmi dan Peduli pada Sesama

Selanjutnya, dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik dan juga pejabat yang dimutasi ataupun yang difungsionalkan agar tetap berkerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Untuk dapat diketahui, mutasi yang dilakukan kali ini diawali dari Rumah Sakit Umum Bangli. Karena situasi Pandemi seperti saat ini, pihaknya perlu melakukan pembenahan terhadap instansi kesehatan daerah, selain itu setelah 6 bulan sejak dilantik dan berkantor di RSU Bangli, pihaknya juga sangat memahami betul situasi yang terjadi di RSU Bangli, maka dari itu perlu dilakukannya penyegaran agar pelayanan menjadi lebih baik dan untuk kedepannya juga akan dilakukan hal yang sama di semua instansi yang ada di Kabupaten Bangli. (ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News