Siswa Berprestasi
Dua Penghargaan Tingkat Nasional Berhasil Diraih Siswa Bali dalam Ajang AHM Best Student 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Prestasi gemilang diraih oleh dua perwakilan Bali dalam ajang AHM Best Student 2021 tingkat Nasional, Sabtu (21/8/2021) lalu, yang merupakan siswa dari SMAN Bali Mandara.

Penghargaan Bronze diraih oleh Ni Wayan Deasi Sastra Astiti di kategori Inovasi dan Teknologi dengan ide projeknya yang berjudul Smart Glove: Inovasi Teknologi Tepat Guna Sebagai Upaya Meminimalisir Angka Kecelakaan Lalu Lintas dan Aksi Kriminalitas.

Sedangkan di kategori Pendidikan dan Kebudayaan penghargaan Silver diraih Ni Putu Cindy Febiyanti dengan ide karya yang berjudul Pembelajaran Sejarah Lokal Melalui Aplikasi Komik Lorytoon (Learning History with Cartoon) Guna Meningkatkan Wawasan Generasi Milenial.

“Selamat dan sukses untuk perwakilan Bali yang telah berjuang dalam penjurian hingga tahap Nasional. Kami berharap semoga prestasi ini dapat ditularkan kepada yang lainnya karena ajang AHM Best Student ini adalah acara tahunan. Semoga tahun depan ada bibit siswa berprestasi lagi yang dapat mempersembahkan ide dan karya terbaiknya,” ungkap Christian Surjadi selaku ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali.

Baca Juga :  Terima Kunker Komisi X DPR RI, Pj Gubernur Mahendra Jaya Sampaikan Kondisi Keolahragaan di Bali

Melalui acara seminar Inspirasi dan Penghargaan AHM Best Student 2021 yang dilaksanakan secara virtual, lebih dari 3.300 yang hadir dan dikemas sangat menarik. Dihadiri oleh Direktur Jendral Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset & Teknologi Republik Indonesia, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D., mengapresiasi langkah AHM yang turut berperan aktif menggali talenta terbaik generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin di masa depan dan membuat Indonesia semakin maju.

“Masa pandemi menjadi masa yang penuh tantangan. Tapi jangan menyerah. Terus siap menghadapi tantangan jaman, siap berubah dan siap berinovasi. Jadilah SDM unggul dan kompeten,” ujar Wikan Sakarinto menyemangati lebih dari 3.300 peserta Seminar Inspirasi dan Penghargaan AHM Best Student 2021.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News