Dies Natalis ke-19 ITB STIKOM Bali
Dies Natalis ke-19 ITB STIKOM Bali Digelar Secara Hybrid, Akan Membuka Program Studi Baru S1 hingga S2. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali merayakan Dies Natalis ke-19 secara hybrid (daring dan luring) pada Selasa (10/8/2021) sore. Dalam Dies Natalis tahun ini, ITB STIKOM Bali mendapat kado istimewa yaitu menjadi perguruan terpopuler di Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) yang dikeluarkan oleh Webometrics edisi Juli 2021.

Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan dalam sambutannya mengatakan, Dies Natalis di tengah pandemi Covid-19 membawa kita ke dalam suasana perayaan yang sederhana dan terbatas. Pihaknya mengucapkan mohon maaf kepada dosen, karyawan, mahasiswa, alumni, pimpinan unit STIKOM Bali Group karena tidak bisa mengundang untuk hadir langsung di Aula ITB STIKOM Bali karena keterbatasan tempat yang diharuskan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Putri Koster Ajak Masyarakat Perkuat dan Lindungi Tarian Sakral

“Tetapi jangan berkecil hati, perayaan Dies Natalis ke-19 ITB STIKOM Bali kali ini bisa ditonton pada Channel Youtube STIKOMERS TV yang dapat diakses dari seluruh dunia,” jelas Dadang, Selasa (10/8/2021).

Dadang juga melaporkan beberapa pencapaian ITB STIKOM Bali mulai Agustus 2020 hingga Juli 2021, diantaranya jumlah mahasiswa baru ITB STIKOM Bali angkatan 2021 yang sudah registrasi berjumlah 1.080 orang (naik 2% dari tahun lalu).

“86% merupakan putra putri daerah Bali, sedangkan sisanya datang dari hampir 33 provinsi yang ada di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri. Sedangkan jumlah alumni dengan Wisuda 27 sebanyak 7.348 orang ditambah calon Wisuda 28 kurang lebih 570 calon wisudawan,” papar Dadang.

Tidak hanya itu, Dadang juga menambahkan jika ITB STIKOM Bali masuk ranking 117 Nasional dari 4.593 perguruan tinggi se-Indonesia.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini