Covid-19
Bupati Suradnyana Minta Masyarakat Segera Ambil Langkah Pencegahan Jika Mengalami Gejala Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST., meminta kepada masyarakat Buleleng untuk segera melakukan pencegahan jika mengalami gejala Covid-19. Hal ini untuk mengantisipasi agar virus Covid-19 tidak menyebabkan sakit yang lebih parah. Dirinya juga meminta kepada para Camat untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat.

“Jika ada gejalanya, dirinya harus berobat dan jangan sampai lebih keras efeknya, karena rata-rata yang belum keras sembuh semua. Itu langkah yang paling tepat disamping tetap menerapkan Prokes,” tegasnya.

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

Hal ini diungkapkan usai Bupati Suradnyana memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19, Rabu (4/8/2021). Rakor yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleg ini, diikuti oleh Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH., Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Asisten Setda Buleleng, dan beberapa Pimpinan SKPD terkait.

Berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 juga terus dilakukan. Mulai dari tracing, testing dan treatment hingga menambah tempat isolasi terpusat. Yang terbaru, Pemkab Buleleng telah bekerjasama dengan TNI untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat.

Baca Juga :  Kasus DBD di Buleleng Meningkat, Dinkes Gugah Kesadaran Penuh PHBS dan 3M Plus Masyarakat

“Tadi juga sudah kita upayakan untuk penambahan bed di Kompi C miliki TNI di daerah Air Sanih akan disiapkan 200 tempat tidur sekarang. Ini sifatnya untuk isolasi terpusat sehingga yang tidak bergejala atau bergejala ringan tidak di Rumah Sakit, sehingga bisa mengurangi BOR di Rumah Sakit,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Buleleng juga mengupayakan pencegahan paparan Covid-19 terhadap Tenaga Kesehatan (nakes) melalui vaksinasi dosis ketiga. Ada sebanyak 240 vial vaksin moderna yang diberikan untuk Kabupaten Buleleng. Vaksinasi sudah berjalan sejak 28 Juli 2021 secara bertahap sampai semua nakes di Kabupaten Buleleng mendapatkan vaksin dosis tiga tersebut.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News