GILA
Ide ‘GILA’ Kapolsek Gatra dalam Penanganan Covid-19 di Wilayah Kuta. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Upaya ekstra terus dilakukan berbagai pihak dalam mempercepat penanganan Covid-19 di setiap harinya. Tak terkecuali, upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta dalam mempercepat penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Dalam upayanya tersebut, Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra, menerapkan konsep ‘GILA’ (Gagasan Ide Langsung Action) dalam setiap metode yang diterapkan untuk mendukung langkah pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di wilayah Kuta secara khususnya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan pembagian sembako, bagi para Pecalang, Satgas Keamanan Pantai, dan Jaga Baya, di Pantai Kuta, Badung, pada Rabu (4/8/2021) pagi, Kapolsek Gatra mengatakan, ide GILA tersebut merupakan langkah dari pihaknya untuk dapat mengoptimalkan kinerja jajarannya dalam pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, Treatment) di masyarakat, serta ide tersebut juga sangat mendukung dalam pelaksanaan pendistribusian bantuan sosial, sehingga mampu berjalan dengan baik dan cepat guna mendukung upaya pemulihan perekonomian masyarakat Bali, khususnya masyarakat yang di wilayah Kuta.

“Ide GILA ini memang saya lakukan sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja dari jajaran Polsek Kuta dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kami. Melalui ide GILA ini, kita memang diharuskan untuk bisa bergerak secara cepat dan tanggap dalam melayani masyarakat yang terdampak Covid-19, jadi langsung action! Ga ada nunda-nunda lagi. Saya berharap, apa yang menjadi amanat buat saya ini, dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Kuta,” ungkap Kapolsek Gatra.

Baca Juga :  Kapolres Badung Tekankan Jaga Netralitas Dalam Pileg dan Pilpres 2019

Selanjutnya, Kapolsek juga memberikan imbauannya kepada masyarakat, untuk tetap selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah kecil yang dapat dilakukan oleh masyarakat, untuk mendukung upaya pemerintah dalam memulihkan kembali perekonomian dan pariwisata Bali, yang secara tidak langsung juga berdampak terhadap kepercayaan Internasional bahwa Bali benar-benar siap sebagai destinasi pariwisata yang aman dari Covid-19. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini