Covid-19
Bupati Suradnyana Minta Masyarakat Segera Ambil Langkah Pencegahan Jika Mengalami Gejala Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

Ini disampaikan oleh Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd., usai mengikuti Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penanganan Covid-19. Dirinya mengatakan, saat ini sudah sekitar 300 orang nakes yang sudah menerima vaksin dosis tiga. Sekda Suyasa menjelaskan, vaksinasi dosis tiga ini merupakan kajian dari Kementerian Kesehatan.

“Kajian dari Kemenkes bahwa, nakes yang sudah vaksin dua kali masih juga ada terpapar, maka diberikan untuk yang ketiga. Dan ini hanya untuk nakes tidak boleh diberikan kepada siapapun,” jelasnya.

Sementara, dijelaskan untuk vaksinasi masyarakat umum sudah memasuki angka 82 persen. Sudah ada 474 ribu dari 578 ribu masyarakat Buleleng. Namun menurut Sekda Suyasa, capaian vaksinasi tidak akan mencapai 100 persen. Hal ini disebabkan, sebagian besar masyarakat yang tidak tinggal di Buleleng.

“Catatan kami kurang lebih 45 ribu tidak ada di Desanya. Ini dari laporan masing-masin Camat data perdesanya. Dan kemungkinan besar, warga Buleleng ada yang divaksinasi diluar Kabupaten Buleleng,” jelasnya.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News