Webinar Honda
Tumbuhkan Semangat UMKM di Era Pandemi, Astra Motor Gandeng Gekraf dan Grab Bali Gelar Gathering Webinar. Sumber Foto : Istimewa

Dalam pemaparannya disampaikan kunci sukses utama yang perlu merchant lakukan di bisnis online. Merchant dibagi menjadi dua, yakni individu/no legal merchant dan legal merchant yang biasanya UMKM memilih jenis individu.

Kiat sukses dalam usahanya menjalankan UMKM dipaparkan oleh Pemilik Mr. Takoyaki Bali, I Nyoman Gede Mertayasa yang menyampaikan bagaimana usahanya dirintis sejak awal hingga kini sudah memiliki lima cabang.

Strategi jualan di GrabFood selama masa pandemi dengan mengusung kata kunci tetap mengapung di permukaan yang mengandung arti siapkan menu andalan, diminati banyak orang dan menu yang unik suatu produk harus selalu muncul di permukaan dengan berapa program maupun promo di aplikasi grab yang dapat diikuti dan disesuaikan.

Supervisor Grub Customer Astra Motor Bali, Abdul Hafiz Mugni sekaligus sebagai ketua panitia dalam acara webinar ini mengatakan kegiatan webinar ini dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada pelaku UMKM dan dan masyarakat Bali agar bisa saling berbagi pengalaman di masa pandemi ini apalagi sekarang kita sedang menjalankan PPKM darurat .

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

“Ini adalah event perdana dan antusian partisipan sangat tinggi sehingga kemungkinan berikutnya sharing dan gathering ini akan dilaksanakan kembali dengan mengambil tema yang berbeda untuk menambah semangat para pelaku UMKM, harapannya kolaborasi antara  Astra Motor Bali, Gekrafs dan Grab Bali dapat terjalin dengan baik dan berkelanjutan. Kami percaya bahwa inilah saatnya bagi UMKM Bali untuk maju dengan inovasi dan saling menginspirasi untuk dapat bertahan dan bangkit,” ungkap Hafiz.

Kegiatan webinar ini ditutup dengan kuiz dan doorpize dengan hadaih menarik yang telah disiapkan panitia yakni voucher service Honda dan oli gratis khusus 15 orang yang interaktif bertanya selama sesi acara berlangsung dan tiga helm Honda yang diundi di akhir acara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News