Vaksin
Tingkatkan Pelayanan, PLN Gelar Vaksinasi untuk 500 Peserta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat di masa pandemi Covid–19, PLN mendukung pemerintah dalam pembentukan herd immunity dengan menggelar kegiatan vaksinasi untuk pegawai, tenaga alih daya dan keluarga besar PLN. Kegiatan yang berlangsung Jumat (16/7/2021) ini dilaksanakan bekerjasama dengan Klinik SOS Gatot Kaca Denpasar. Bertempat di halaman PLN UID Bali ini, program Vaksinasi ini diikuti oleh 500 peserta.

“Kami mendukung penuh program pemerintah untuk menekan angka positif Covid–19 melalui vaksinasi, untuk itu hari ini seluruh kantor PLN yang ada di Bali antara lain PLN UID Bali, PLN UPT Bali, PLN UP2B Bali, termasuk anak perusahaan yakni Icon Plus serta tenaga alih daya dan mitra kerja beserta seluruh keluarganya yang belum divaksin dapat mengikuti program ini,” tutur General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana.

Baca Juga :  Kepala Kejaksaan Negeri Badung yang Baru Resmi Dilantik

Secara bertahap, program vaksinasi untuk pegawai PLN dan tenaga alih daya terus dilakukan. Hingga bulan ini, menurut Udayana, pegawai PLN yang telah memperoleh vaksin mencapai 92%, sedangkan tenaga alih daya 95,3%.

“Kami akan pastikan segera mencapai angka 100%, hal ini untuk memastikan pegawai khususnya di garda terdepan telah terlindungi dan memiliki kekebalan tubuh yang baik sehingga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi,” jelasnya.

Meskipun telah memperoleh vaksin, Udayana memastikan timnya tetap melaksanakan tugas – tugasnya mengikuti protocol kesehatan Covid–19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa di masa PPKM Darurat ini, PLN juga turut andil dalam menjaga keandalan pasokan listrik di rumah sakit dan fasilitas pendukung lainnya di Bali, khususnya yang menjadi rujukan bagi penanganan pasien Covi –19, dengan menyiagakan 2.456 personel, 45 posko yang dilengkapi dengan 12 unit UPS, 26 unit gardu bergerak, dan 21 unit genset, serta kendaraan pendukung untuk pelayanan teknik maupun tim dari Pemeliharaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Baca Juga :  9 WNA Terjaring Ops Yustisi, 2 Orang Bayar Denda 1 Juta Rupiah

Ia pun turut mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dalam mengakses layanan–layanan PLN yakni melalui aplikasi New PLN Mobile atau contact center PLN 123.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini