Windows 11
Windows 11. Sumber Foto : Microsoft.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam posting blog di Medium, tim Desain Microsoft Christina Koehn dan Diego Baca (13/07/2021) menjelaskan tujuan desain untuk Windows 11.

Mereka mengatakan bahwa desain pada Windows 11 difokuskan pada para pengguna, bagaimana proses komputasi dapat memberdayakan mereka, dan apa yang mereka sukai. Dimana proses ini melibatkan lebih dari 85 studi penelitian dan puluhan ribu pengujian, dan keterlibatan penggemar lama Windows dan juga pelanggan baru yang ingin Windows lebih mudah digunakan.

Teknologi Tenang

Tema utama yang diangkat adalah teknologi yang tenang yang membuat hidup benar-benar lebih baik.

Baca Juga :  Dapatkan Tab Samsung S9 di Blibli Harga Terjangkau

Mereka mencatat bahwa Windows 11 memperlembut tampilan user interface menjadi lebih familiar, dibandingkan versi sebelumnya

Menu Start Baru

Menu Start sekarang dipindahkan ke posisi tengah, lebih bersih dan sederhana, serta memprioritaskan aplikasi yang digunakan orang dan dokumen yang dibutuhkan penggunanya. Hal ini juga akan lebih mempermudah Windows beradaptasi dengan berbagai ukuran layar.

Menu Start juga menampilkan animasi untuk menambah kesenangan dan kepercayaan diri dalam berinteraksi.  Windows 11 juga menyertakan beberapa sentuhan yang menarik seperti menyertakan wallpaper default yang menekankan desain terpusat yang baru.

Baca Juga :  Astika Pande Paparkan Potensi Metaverse untuk Pendidikan di DTIK Festival 2024

Tetap Dalam Aliran

Microsoft mengatakan windowing dan snapping telah didesain ulang untuk mengingat preferensi pengguna sehingga ketika mereka menggunakan berita (Widget baru sengaja dirancang untuk menghargai alur kerja penggunanya), sistem mengingat bagaimana pengguna mengatur ruang kerjanya.

Microsoft juga memperbarui Windows 11 dengan bahasa desain baru yang membuat Windows lebih koheren dari sebelumnya dalam seluruh pengalaman penggunaaanya.

UI baru juga lebih lembut, lebih ramah, dan tidak terlalu mengintimidasi, dengan sudut tajam membulat dan palet warna yang lebih hangat, yang dimaksudkan untuk membangun bahasa yang lebih manusiawi dan mudah didekati yang tidak menghalangi produktivitas penggunanya.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Microsoft mengatakan mereka ingin supaya Windows 11 untuk menjadi lebih dari sekedar sistem operasi tetapi membawa penggunanya lebih dekat dengan segala sesuatu yang mereka cintai.(kmg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News