Dana
Serahkan Dana Talangan, Bupati Tamba Harapkan Pengrajin Terus Berkarya di Tengah Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menginginkan agar para pelaku pengrajin tenun endek khas Kabupaten Jembrana tetap semangat bekarya ditengah pandemi Covid-19.

“Kita tahu ini kedaaan yang tidak mudah, yang tidak gampang bagi para pengrajin tenun, tetapi kita harus terus merawat semangat agar tetap semangat berkarya ditengah Pandemi Covid-19,” kata Bupati Tamba usai penyerahan dana talangan secara simbolis, Kamis (22/7/2021).

Dana talangan produksi tenun senilai total Rp200 juta diberikan kepada koperasi Tenun Yastiti Rupa bertempat di Pengrajin Kembar Sari Desa Dangin Tukadaya dan Sekar Ngoneng Desa Mendoyo Dauh Tukad Kecamatan Mendoyo.

Kemudian, dana talangan itu akan diberikan kepada masing-masing tujuh kelompok perajin tenun dengan nilai dana bervariasi.

Baca Juga :  Bupati Tamba Beri Penghargaan Tokoh Pendidikan Hindu di Jembrana

Bersama Ketua Dekranasda Jembrana, Ny. Candrawati Tamba dan Kadis Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Jembrana, I Komang Agus Adinata, dana talangan yang diserahkan diharapkan mampu mengingkatkan produktivitas para pengrajin tenun endek.

Terlebih, pihaknya sangat komitmen dan telah berkomunikasi dengan pemerintah pusat, di kabupaten Jembrana nantinya akan memiliki sentra tenun Jembrana. Tempat itu men mewadahi seluruh hasil karya dari pengrajin tenun endek khas Jembrana.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News