Vaksin
Mahasiswa KKN UNUD Gelar Vaksinasi Massal di Desa Ubung Kaja. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Udayana (UNUD), menggelar program KKN tematik periode ke-23 tahun 2021, dengan agenda pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi warga masyarakat di Desa Ubung Kaja, Denpasar, pada Jumat (23/7/2021) pagi.

Pelaksanaan Vaksinasi Massal oleh mahasiswa UNUD tersebut akan berlangsung selama 2 (dua) hari, dengan capaian target hingga 2.000 orang dalam pelaksanaannya.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Koordinator KKN UNUD, I Ketut Bayu Raditya menjelaskan, pihaknya juga bekerjasama dengan Tim Dokkes Polda Bali dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal di Desa Ubung Kaja kali ini.

Menurutnya, selain sebagai salah satu syarat penunjang dalam program KKN UNUD di 2021, hal tersebut juga dilaksanakan untuk mendukung program Vaksinasi Massal oleh Pemerintah guna mencapai tingkat Herd Imunnity bagi seluruh masyarakat di Provinsi Bali.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Terima Paket Pangan dari BNI

“Kali ini dalam rangka Program Kerja KKN ke-23, kami dari KKN UNUD membuat program kera yaitu Vaksinasi Massal dengan target warga dari Desa Ubung Kaja. Target dari vaksinasi ini perharinya ada 1.000 orang, kami akan melaksanakan 2 hari dengan stok vaksin mencapai 2.000 dosis,” ungkapnya.

Disisi lain, menyambut baik hal tersebut, Perbekel Desa Ubung Kaja, I Wayan Astika mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada UNUD dan Polda Bali atas program Vaksinasi Massal yang menyasar warganya.

Pihaknya juga berharap, bahwa program-program serupa dapat dilaksanakan di desa-desa lain yang ada di Bali sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Program ini bagus sekali, bisa membantu warga yang belum mendapatkan vaksin di desa kami. Sehingga kami berharap program-program serupa juga bisa dilaksanakan di desa-desa lain yang ada di Bali,” tambahnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini