Dana
Serahkan Dana Talangan, Bupati Tamba Harapkan Pengrajin Terus Berkarya di Tengah Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

“Keberadaan Sentra tenun Jembrana ini nantinya selain sebagai wadah pelestarian tenun endek khas Jembrana dengan berbagai motifnya, juga nanti sebagai galeri pameran untuk masyarakat umum sehingga ada sisi edukatifnya. Jadi nanti hasil karya dari seluruh pengrajin akan kita tampung dan pamerka disentra tenun Jembrana tersebut,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Jembrana, I Komang Agus Adinata menuturkan bahwa talangan ini merupakan program pemerintah kabupaten Jembrana khususnya dalam membantu para pengrajin dimasa pandemi Covid-19 dalam meningkatkan produktivitas seperti memenuhi kebutuhan akan bahan baku seperti benang. Selain itu juga sebagai langkah melestarikan warisan tenun endek khas di Kabupaten Jembrana.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Jembrana Ajak Stakeholder Komitmen Bersama Lindungi PMI

“Untuk tahun 2021, Dana talangan produksi tenun diberikan kepada masing-masing tujuh kelompok perajin tenun dengan nilai dana yang berbeda-beda dengan totalnya sebanyak 200 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana kepada para pengrajin tenun di Kabupaten Jembrana,” imbuhnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News