Bencana Alam
Sekda Dewa Indra Berharap Riset Kebencanaan Hasilkan Kajian Bermanfaat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Riset kebencanaan melibatkan 49 peneliti yang dilaksanakan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) diharapkan menghasilkan masukan bagi pemerintah pusat dan daerah berkaitan dengan mitigasi bencana.

Harapan itu diutarakan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam arahannya pada Kickoff Meeting Riset Kebencanaan Tahun 2021 yang digelar secara daring, Kamis (29/7/2021).

Sekda Dewa Indra yang mengikuti pertemuan dari Ruang Vidcon Kantor Gubernur Bali menyambut baik program yang melibatkan para peneliti dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia khususnya Bali ini.

Ia berharap, hasil riset itu nantinya bisa menjadi policy brief bagi pemerintah, khususnya dalam merancang kebijakan terkait mitigasi dan penanganan bencana.

Baca Juga :  Inovasi OLX untuk Pelanggan Pulau Dewata yang Sedang Mencari Mobil Bekas Berkualitas

Selain itu, menurut pandangan Dewa Indra, riset menjadi bagian penting dalam upaya penguatan data dan informasi. Pada kesempatan itu, birokrat yang pernah menjabat sebagai Kalaksa BPBD Bali ini juga menyampaikan terima kasih kepada BNPB karena memberi perhatian serius pada upaya penguatan sistem da membangun ketangguhan Bali dalam menghadapi bencana.

Masih dalam arahannya, Dewa Indra yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali ini mengingatkan para peneliti agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama melaksanakan penelitian mulai Agustus hingga Oktober 2021 mendatang.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini