KLA
Kabupaten Gianyar Kembali Meraih Penghargaan KLA Tahun 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Pemberian Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 akhirnya kembali dilaksanakan, sebelumnya di tahun 2020 ditunda karena Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

Dalam penyelenggaraan penghargaan kali ini Kabupaten Gianyar kembali memperoleh penghargaan dalam Kabupaten/Kota Layak Anak yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu dan Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Gianyar, Gede Widarma Suharta menghadiri penghargaan melalui virtual di Command Center Kantor Bupati Gianyar, Kamis (29/7/2021) pagi.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, KLA sendiri merupakan sistem pembangunanan yang berbasis pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam bentuk kebijakan untuk menjamin hak dan perlindungan anak.

Pada tahun 2021 telah diterbitkan Peraturan Presiden Nomor 25 tahun 2021 tentang kebijakan kabupaten/kota layak anak, dengan lahirnya Perpres ini dasar hukum tentang pelaksanaan program kabupaten/kota layak anak di Indonesia menjadi lebih kuat.

Di tahun ini menjadi kebanggan kita bersama karena di tahun ini Kabupaten/kota Layak Anak meningkat dari tahun 2019 dari 249 menjadi 275 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Perolehan ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak di kabupaten/kota masing-masing.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini