Berbagi
Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster menyerahkan bantuan sosial lanjutan program PKK ‘Menyapa dan Berbagi’ untuk Kabupaten Buleleng, Kabupaten Bangli dan Kota Denpasar, bertempat di Jayasabha, Denpasar, Selasa (27/7/2021).

Program itu merupakan lanjutan penyaluran bansos dari roadshow PKK ke Kabupaten/Kota, namun karena kebijakan PPKM, maka bantuan tersebut disalurkan di kediaman resmi Gubernur Bali.

“Bansos tersebut harusnya saya serahkan langsung ketika terjun ke kabupaten/kota melalui kunjungan kerja, namun karena kebijakan PPKM oleh pemerintah, maka harus kita hormati dan penyerahan berlangsung sekarang,” jelasnya pada kesempatan tersebut.

Selain itu, pendamping orang nomor satu di Bali itu juga berpesan kepada Ketua TP PKK Kabupatebn/Kota yang hadir untuk mendistribusikan ke desa-desa dengan tepat sasaran serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Kembali Gelar Journalist Competition 2024 dengan Hadiah Jutaan Rupiah

“Dalam teknis penyaluran bantuan, tentu saja saya meminta untuk tetap berpedoman dengan aturan PPKM yang berlaku. Di samping itu, kita juga harus memberikan contoh ke masyarakat tentang protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya seraya meminta agar TP PKK Kabupaten/Kota terus mensosialisasikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Ia menyampaikan jika dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akhir-akhir ini bukan karena penerapan PPKM semata, namun karena dampak dari bulan-bulan sebelumnya karena pandemi ini telah melumpuhkan sektor ekonomi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News