Pandemi
Putri Koster Paparkan Upaya Selamatkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster tampil menjadi narasumber pada Dialog Indonesia Bicara TVRI Nasional yang mengusung tema ‘Selamatkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi’, Senin (12/7/2021) malam.

Selain Ny. Putri Koster yang tersambung melalui aplikasi Zoom Meeting dari ruang kerjanya di Gedung Jayasabha, dialog yang dipandu Presenter Anisa Larasati dari Studio IV News Room TVRI Pusat Jakarta menghadirkan dua narasumber yang juga terhubung secara daring yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Pemerhati Koperasi dan UMKM Agus Muharram.

Baca Juga :  "Try Out" UN Kejar Paket C, Ini Yang Diujikan

Dalam uraian singkatnya, Ny. Putri Koster menjelaskan sejumlah strategi dan upaya yang dilakukan untuk tetap menjaga nyala semangat pelaku IKM dan UMKM di tengah pandemi. Dekranasda Bali, ujar Putri Koster, melakukan hal-hal kecil yang ternyata membuahkan hasil cukup menggembirakan dan membuat pelaku IKM dan UMKM bisa kembali tersenyum.

Salah satu gebrakan Dekranasda Bali yang cukup menyita perhatian adalah pameran IKM Bali Bangkit yang dilaksanakan secara estafet di Taman Budaya Provinsi Bali sejak bulan Desember 2020.

Baca Juga :  Denpasar Fasilitasi Kreativitas Pemuda di Masa Pandemi

Kendati tak banyak pengunjung yang hadir secara langsung, pameran mencatat omzet penjualan cukup tinggi karena pihaknya menggandeng platform digital lokal yaitu Balimall.id.

Selain melalui pelaksanaan pameran, Dekranasda Bali juga gencar mengkampanyekan penggunaan produk lokal.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini