Pandemi
Putri Koster Paparkan Upaya Selamatkan Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

“Kami punya tagline cintai produk dalam negeri, gunakan produksi daerah sendiri,” ujarnya.

Menurut Putri Koster, tagline itu bukan bermaksud mengedepankan fanatisme kedaerahan yang sempit, namun semangatnya adalah bagaimana produk kerajinan khas daerah lebih dihargai dan dicintai masyarakat setempat.

Ia sangat bersyukur karena berbagai upaya yang dilakukannya mendapat dukungan penuh dari Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster yang mengeluarkan regulasi tentang penggunaan kain tenun endek/kain tenun tradisional Bali.

Putri Koster menyebut, aturan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 4 Tahun 2021 tentang Penggunaan Kain Tenun Endek Bali/Kain Tenun Tradisional Bali memberi angin segar bagi pelaku IKM/UMKM khususnya yang bergerak di bidang sandang.

Baca Juga :  298 Ribu Wajib Pajak Telah Melaporkan SPT Tahunan Tepat Waktu di Kanwil DJP Bali

Selain itu, Gubernur Wayan Koster juga mendukung penuh pelaksanaan pameran IKM Bali Bangkit yang telah berlangsung dalam beberapa tahap di Taman Budaya. Selain upaya yang dilakukan pemerintah daerah, dipilihnya kain endek Bali untuk bahan busana Christian Dior juga menjadi pemantik semangat pelaku IKM/UMKM di tengah kelesuan.

Pada bagian lain, Ny. Putri Koster mengajak semua pihak menjadikan masa jeda di tengah pandemi sebagai momentum untuk merenung dan melakukan evaluasi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News