PMI Buleleng
PMI Buleleng Terima Bantuan Alat Penunjang Kinerja dari BPD Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali berupa Alat Pelindung Diri (APD) serta beberapa alat penunjang kinerja PMI.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja, I Made Sudarma, mewakili Direktur Utama Bank BPD Bali yang diterima oleh Sekretaris PMI Kabupaten Buleleng, Dr. Gede Sandiasa yang dalam kesempatan ini mewakili Ketua Pengurus PMI Kabupaten Buleleng, di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga :  Malam Pertama, Buleleng Berbangga Transaksi Capai Ratusan Juta Rupiah

Usai penyerahan, Made Sudarma mengatakan hal ini merupakan bentuk partisipasi Bank BPD Bali kepada PMI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dalam upaya penanggulangan bencana alam maupun non alam. Pada kesempatan ini, bantuan yang diberikan yakni valbad sebanyak 15 buah, masker 3 ply 48 kotak, sarung tangan latex (powder free) 16 kotak, serta 8 kotak penutup kepala untuk tenaga medis, dengan total nominal sebesar Rp20.000.000.

“Pada kesempatan yang baik ini kami serahkan, agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. kami dari Bank BPD Bali ikut berpartisipasi sehingga PMI bisa memaksimalkan penanggulangan Covid-19 di Buleleng. Semoga dalam situasi pandemi yang merebak seperti saat ini, bisa cepat pulih kembali,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Mulai Dalami Akun Berkomentar Negatif Tentang Desa Sidatapa

Selain kepada PMI, para karyawan dan karyawati Bank BPD Bali Cabang Singaraja dan Seririt dihari yang sama juga memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng. Paket sembako ini nantinya akan diberikan kepada masayarakat Kabupaten Buleleng yang terkonfirmasi Covid-19 dan sedang melakukan isolasi terpusat.

“Sebelumnya kami juga memberikan bantuan sebagai bentuk partisipasi kepada BPBD Kabupaten Buleleng berupa APD dengan total nominal Rp15.000.000. Semoga beberapa jenis bantuan yang kami serahkan ini dapat meringankan beban masayarakat maupun penunjang kinerja terhadap tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng,” imbuh Sudarma.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News