Sembako
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Penerapan PPKM bagi masyarakat tentu berdampak luas terhadap perputaran roda perekonomian masyarakat Bangli di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali pada tanggal 3 s/d 20 Juli 2021 yang diperpanjang sampai tanggal 25 Juli 2021, direspon cepat oleh Pemerintah Kabupaten Bangli.

Selain dengan program vaksinasi massal dan penerapan protokol kesehatan, Pemkab Bangli yang dinahkodai oleh Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati I Wayan Diar beserta Forkopimda, Anggota DPRD dan seluruh pimpinan OPD telah sepakat untuk menyalurkan bantuan sembako bagi seluruh masyarakat Bangli yang terdampak.

Penyaluran sembako ini dilakukan dengan mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli dengan semangat bergotong-royong untuk menyumbangkan masing-masing 1 paket sembako seharga Rp100 ribu untuk level staf yang pengumpulannya dikoordinir oleh pimpinan OPD masing-masing. Sedangkan untuk level pimpinan disepakati bervariasi, bahkan Bupati dan Wakil Bupati Bangli siap untuk menyumbangkan seluruh gajinya selama satu bulan untuk dibelikan paket sembako.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Buka Acara Duta GenRe Bangli 2024

Dalam keterangannya, Sedana Arta menyampaikan bahwa gerakan ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Bangli terhadap masyarakat di tengah situasi sulit saat ini. Untuk itu, sejalan dengan Visi Pembangunan ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli’.

“Khususnya pada misi pertama yaitu : ‘Menjamin terpenuhinyna kebutuhan pangan, sandang, dan papan dalam jumlah dan kualitas yang memadai bagi kehidupan Krama Bangli’, maka dengan semangat gotong-royong dan rasa kepedulian terhadap sesama, Politisi asal Desa Sulahan ini mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli untuk menyisihkan sedikit gaji bulanannya untuk disumbangkan dalam bentuk paket sembako kepada seluruh masyarakat Bangli yang terdampak,” jelas Sedana Arta.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News