Cari Aman
Melalui Webinar Astra Motor Bali Edukasi Safety Riding #Cari_Aman Kepada Jurnalis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kondisi PPKM dan di tengah pandemi ini mengharuskan masyarakat untuk selalu menjaga imun dan kesehatan dengan mengedepankan prokes serta selalu cari aman dimanapun berada, khususnya bagi jurnalis yang selalu mengejar berita sebagai tugas utamanya.

Sebagai pelopor keselamatan berkendara (safety riding) Honda selalu memperkuat komitmen dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat dan pada Rabu (28/7/2021) berkesempatan menggandeng para jurnalis dari berbagai media online maupun cetak untuk mengikuti webinar yang bertemakan ‘Kemanapun Perginya, Selalu #Cari_Aman Jurnalis Pemburu Berita’.

Baca Juga :  Jembrana Kota Wisata Otomotif, Anjungan Cerdas Rambut Siwi Akan Miliki Sirkuit Road Race

Dipandu oleh tim safety riding Astra Motor Bali Yosepth Klaudius, kegiatan edukasi safety riding melalui jejaring online (Webinar) ini dilaksanakan kurang lebih 1 jam merupakan komitmen Main Dealer Astra Motor Bali dan AHM untuk tetap hadir di tengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan safety riding agar pengguna sepeda motor tetap mengutamakan keselamatan berkendara  di jalan raya.

Diawali dengan kuis interaktif, sebanyak 30 peserta jurnalis mampu menjawab pertanyaan tepat waktu dan sangat antusias. Selanjutnya materi sharing webinar yang disampaikan melalui tim Safety Riding memberikan pengetahuan tentang penggunaan helm yang benar, fungsi  helm yang aman, faktor utama penyebab kecelakaan, dan perlengkapan untuk berkendara dengan jaket dan helm, lalu bagaimana 7 posisi dan postur berkendara yang tepat (penglihatan, jarak reaksi, teknik pengereman, teknik menikung), serta tips-tips memeriksa kendaraan sebelum digunakan.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik

Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan, webinar daring sebagai bentuk edukasi dari Astra Motor khususnya untuk jurnalis dalam hal keselamatan di jalan raya saat mengejar berita merupakan program Edukasi Safety Riding for Public yang dilakukan secara berkala.

“Karena jurnalis merupakan pengguna jalan yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi sehingga wajib untuk kami edukasi berkendara yang tepat. Melalui webinar ini, kami dapat saling bersilaturahmi dan secara konsisten menularkan arti penting #Cari_Aman di jurnalis. Harapan kami walaupun hanya bertemu secara daring namun materi yang kami suguhkan dapat diterima oleh semua peserta serta dapat teredukasi cara berkendara yang aman, sehat, dan nyaman dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ungkap Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News