Swab Covid-19
Kodam IX/Udayana Gelar Pelatihan Petugas Swab Covid-19. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Masih tingginya peningkatan sebaran Covid-19 dan berbagai upaya penangananpun juga terus dilakukan. Dimana salah satu upaya penanganan untuk meminimalisir meluasnya penyebaran, Kodam IX/Udayana bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan tracing secara masif sebagai upaya untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Agar dalam pelaksanaan tracing dapat berjalan sesuai yang diharapkan, pada Rabu (28/7/2021) diikuti para Dandim, Dandenkesyah, para Prajurit Kodam IX/Udayana yang disiapkan untuk menjadi tenaga tracer bersama para perwakilan tenaga kesehatan dari Puskesmas dan Puskesmas Pembantu di wilayah Bali, NTB dan NTT melaksanakan kegiatan pelatihan petugas swab Covid-19 melalui Vidcon di tempat kerja masing-masing yang dipimpin oleh Asops Kasdam IX/Udayana bersama Kakesdam IX/Udayana.

Baca Juga :  Peringatan Hari Otoda Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dan Nilai Tinggi EPPD

Mengawali acara, Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Lalu Habibburrahim W, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan vidcon ini terkait dengan pelatihan petugas swab dalam rangka mendukung kegiatan PPKM  Level 4 yang dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana.

Kegiatan pelatihan petugas swab ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan sekaligus pengetahuan personel di Jajaran Kodam IX/Udayana khususnya. Selain itu dengan meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kodam IX/Udayana, kita juga akan melaksanakan kegiatan tracing secara masif termasuk juga kegiatan-kegiatan yang mendukung pemutusan mata rantai Covid-19.

Baca Juga :  BAN-PDM Provinsi Bali Gelar Rapat Koordinasi Daerah Tahap I Tahun 2024

Pada kesempatan ini juga, saya tekankan kepada personel Kodam IX/Udayana khususnya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Karena dengan itu, diharapkan tingkat positif Covid-19 bisa ditekan. Disamping itu, kita juga sangat berharap pelaksanaan isolasi secara terpusat untuk lebih ditingkatkan.

Selanjutnya, Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika, SPPD, MARS, FINASIM, menyampaikan bahwa tujuan kita melaksanakan kegiatan ini adalah untuk pencerahan atau pelatihan  petugas swab dalam rangka 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News