Air Bersih
Kodim Badung Bantu Wujudkan Harapan Air Bersih Bagi Warga di Desa Plaga. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Keinginan warga masyarakat akan sumber air bersih di Banjar Nungnung, Desa Plaga, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, dipastikan akan segera terealisasi. Pasalnya, dalam waktu dekat Komando Distrik Militer, Kodim 1611/Badung, akan segera membangun Pompa Hidram untuk membantu masyarakat sekitar dalam mendapatkan sumber air bersih di wilayah tersebut.

Kepastian tersebut muncul, setelah sebelumnya jajaran Staf Teritorial Kodim 1611/Badung melakukan peluncuran Program Pengerjaan Pompa Hidram, pada Rabu (7/7/2021) di desa tersebut.

Dalam kegiatan peluncuran yang berlangsung, Jero Bendesa Adat Plaga, Sang Nyoman Sutena sempat menuturkan, bahwa keberadaan sumber air bersih di Desa Nungnung sangatlah sedikit. Sumber air di desa tersebut memang banyak, tetapi tidak dapat sepenuhnya digunakan untuk keperluan sehari-hari masyarakat desa.

“Sumber air disini banyak, tapi tidak dapat digunakan. Semoga dengan adanya bantuan pengerjaan pompa hidram dari TNI ini, bisa membantu suplai air bersih ke rumah-rumah warga, dan kami masyarakat akan selalu siap bergotong royong dalam membantu pengerjaannya,” ungkap Sang Nyoman Sutena.

Baca Juga :  RS Unud Kini Layani Pemeriksaan CD4 Bagi Masyarakat yang Mengalami Gangguan Sistem Imun

Menyikapi hal tersebut, atas seizin Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Kasdim 1611/Badung, Letkol Inf I Gusti Ngurah Wilantara mengatakan, pengerjaan Pompa Hidram ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh Kodim 1611/Badung untuk mensukseskan Program dari Kodam IX/Udayana, untuk membantu masyarakat di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dalam mendapatkan sumber air bersih, serta untuk mendeklarasikan Gerakan Pecinta Air dan Alam Kodim 1611/Badung yang bertemakan ‘Negara Hadir Untuk Rakyat’.

“Dalam rangka mensukseskan program dari Kodam IX/Udayana, kami dari Kodim 1611/Badung hadir langsung untuk rakyat dengan mendeklarasikan Gerakan Cinta Air dan Alam. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di 51 titik diwilayah Bali dan Nusa Tenggara,” tegasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini