RPJMD
Gubernur Bali, Wayan Koster. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi atas kerja keras semua pihak dalam mensinkronisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Semesta Berencana Provinsi Bali tahun 2018-2023.

Namun dibalik apresiasi tersebut, orang nomor satu di Pemprov Bali ini memberikan catatan di dalam mengimplementasikan RPJMD Semesta Berencana Provinsi Bali agar lebih tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung, saat Gubernur Bali membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Perubahan RPJMD Semesta Berencana Provinsi Bali tahun 2018-2023 secara virtual di Jayasabha, Denpasar, Senin (Soma Umanis, Bala) tanggal 19 Juli 2021 yang dihadiri juga oleh Direktur Regional I Kementerian PPN/Bappenas RI, Uke Mohammad Hussein, S.Si., MPP, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, DR. Hari Nur Cahya Murni, M.Si, dan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI, Drs. Astera Primanto Bhakti, M.Tax secara virtual.

Dalam pidatonya, Gubernur Bali jebolan ITB ini dihadapan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Anggota DPR/DPD Dapil Bali, Pimpinan DPRD Provinsi Bali, Anggota Forkompinda, Bupati/Walikota, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, beserta seluruh OPD Pemprov Bali dan stakeholder terkait menekankan arah pembangunan dalam perubahan RPJMD agar fokus pada pembangunan perekonomian Bali.

Baca Juga :  Ketua TP.PKK Gianyar Serahkan Bantuan 164 Paket Sembako Tahap III untuk Kader PKK Desa

“Kita berkaca saat ini, dimana Covid-19 menghantam kita semua, sektor pariwisata Bali juga sangat terpukul dan mengakibatkan perekonomian Bali mengalami kontraksi,” kata Wayan Koster.

Untuk itu, Gubernur Koster dengan gagasannya akan berupaya penuh mengarahkan pembangunan perekonomian Bali kedepan tidak cukup hanya bertumpu pada satu sektor saja. “Namun, kita harus menyeimbangkan semua sektor, yaitu pariwisata, perikanan, pertanian dan Industri untuk menopang perekonomian Bali,” tegasnya yang disambut tepuk tangan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini