Vaksin
Anak Agung Bagus Tri Candra Arka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Perkembangan kasus Covid-19 yang masih tinggi mengakibatkan belum bisa dibukanya sektor pariwisata di bali. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk menekan kasus Covid-19 ialah menggenjot vaksinasi, sehingga dapat meyakinkan wisatawan yang akan berkunjung ke Bali.

Di tengah ketidakpastian kapan akan dibukanya pariwisata Bali pelaku pariwisata hanya bisa ‘wait and see’. Seperti diketahui bersama perkembangan Covid-19 tidak bisa diprediksi naik turunnya. Oleh karena itu pariwisata Bali hingga saat ini belum bisa dibuka untuk internasional.

Menurut pelaku pariwisata Anak Agung Bagus Tri Candra Arka secara pribadi harus siap mental dalam menghadapi situasi sulit seperti sekarang. Dengan kuatnya mental baik itu pikiran maupun perasaan merupakan bagian untuk menekan perkembangan kasus Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Buleleng Terima Bantuan untuk Masyarakat dari BPD Bali dan Masyarakat Tionghoa

“Diprediksi hingga akhir tahun 2021 pariwisata maupun ekonomi Bali belum akan pulih normal, pihaknya berharap dengan vaksinasi yang semakin digencarkan akan dapat meyakinkan wisatawan bahwa Bali sudah aman untuk dikunjungi,” pungkasnya.

Pihaknya juga berpesan kepada para pelaku pariwisata untuk segera melakukan standarisasi protokol kesehatan di setiap hotel, restoran maupun villa. Upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona sangat penting dilakukan para pelaku pariwisata untuk meyakinkan wisatawan yang akan berkunjung ke Bali.(ads/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here