Nusa Penida
Bupati Suwirta Buka Kegiatan Padat Karya Infrastruktur di Nusa Penida. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Kegiatan Padat Karya Infrastruktur di Kecamatan Nusa Penida, Kamis (29/7/2021). Program ini mengerjakan pembukaan jalan tani dari Banjar Ponjok menuju Pulagan di Desa Kutampi, Kecamatan Nusa Penida.

Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Karja Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sukadana mengatakan padat karya ini mengerjakan pembukaan badan jalan sepanjang 1.050 meter dengan biaya dari APBD Kabupaten Klungkung sebesar Rp181 juta. Pengerjaan melibatkan tenaga kerja dari warga sekitar sebanyak 88 orang selama 20 hari dengan total upah keseluruhan Rp120 juta.

Baca Juga :  Puncak Karya 22 Juni 2024, Karya Ngenteg Linggih lan Padudusan Wrespati Kalpa kembali Digelar di Banjar Anyar-Anyar Desa Adat Pohgading 

“Pembukaan badan jalan ini untuk mempermudah akses warga,” ujarnya.

Bupati Suwirta mengatakan meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemkab Klungkung masih bisa tetap menyisihkan anggaran untuk program padat karya. Warga yang mengerjakan kegiatan ini diharapkan selalu taat mengikuti protokol kesehatan dengan baik. Kebersihan lingkungan juga menjadi perhatian Bupati, masyarakat sekitar diminta untuk menjaga lingkungan terutama agar tidak ada sampah plastik yang berserakan di pinggir jalan.

“Semoga program ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha pertanian,” harapnya.

Masih di hari yang sama Bupati Suwirta juga menutup Kegiatan Padat Karya Infrastruktur di Jalan Banjar Antapan menuju Pura Batu Seha dan Pantai Seha, Desa Batukandik, Nusa Penida. Kegiatan ini juga dikerjakan oleh masyarakat sebanyak 88 orang selama 20 hari.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Bangga Semarapura Festival dapat Pengakuan Sebagai Kharisma Event Nusantara

Pengerjaan badan jalan sepanjang 1.800 meter ini menggunakan dana APBD Kabupaten Klungkung. Bupati berharap generasi muda disini bisa nantinya ikut mempromosikan ke sosial media (sosmed) salah satu objek wisata baru yakni Pantai Seha. Selain itu, padat karya ini agar bisa dimanfaatkan dan dijaga masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir mendampingi Bupati Suwirta, Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Karja Kabupaten Klungkung, I Nyoman Sukadana serta masing-masing Perbekel Desa tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News