RTH Bung Karno
Bupati Harapkan RTH Bung Karno Jadi Daya Tarik Ekonomi di Buleleng Selatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Putu Agus Suradnyana mengharapkan dengan selesainya pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno di Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada nanti, diharapkan bisa menjadi daya tarik ekonomi khususnya di Buleleng bagian selatan.

“Termasuk bisa menarik wisatawan sehingga perekonomian bisa berputar,” ujarnya saat ditemui usai meninjau perkembangan pembangunan RTH Bung Karno, Selasa (27/7/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan pengembangan di Buleleng bagian selatan perlu dilakukan. Agar tidak terpusat di satu wilayah saja. RTH Bung Karno juga bisa menjadi lambing untuk pengembangan yang sedang dilakukan. Saat ini, sudah ada Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, Taman Kota Singaraja, Pasar Banyuasri dan Taman Yuwana Asri yang sudah dikembangkan menjadi daya tarik perekonomian. Semua itu bisa menjadi tarikan ekonomi termasuk kegiatan kepariwisataan.

“Kalau di utara Pasar Banyuasri tarikannya berkembang. Kemudian di tengah ada Taman Kota yang ramai. Di Kampung Tinggi ada Taman Soenda Ketjil dan Kawasan Eks Pelabuhan Buleleng. Sekarang, Buleleng Selatan ada Taman Bung Karno,” jelasnya.

Baca Juga :  Mobil Mini Bus Jatuh ke Jurang Sedalam 2 Meter

Mengenai perkembangan pembangunan sudah melewati dari target yang ditentukan. Walaupun angkanya tidak begitu besar. Namun, ini menjadi sebuah tanda yang baik. Proses pembuatan patung Bung Karno juga sedang berjalan di Yogyakarta. Ini yang membutuhkan waktu yang lama. Begitu patung dipasang, perkembangan pembangunan akan semakin besar.

“Ya mudah-mudahan dua sampai tiga bulan ke depan bisa kita selesaikan. Kita rampungkan. Sehingga taman ini bisa dinikmati bersama dan menjadi lambang untuk pengembangan Buleleng Selatan,” ucap Agus Suradnyana.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini