RTH Bung Karno
Bupati Harapkan RTH Bung Karno Jadi Daya Tarik Ekonomi di Buleleng Selatan. Sumber Foto : Istimewa

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng Gede Melandrat menyebutkan pengerjaan telah melewati rencana fisik. Sesuai dengan Rencana Kerja dan Syarat-Syarat (RKS), pada hari ini ditargetkan rampung sebesar 14 persen.

Namun, perkembangannya sudah mencapai angka 23 persen. Ini berarti ada deviasi positif sebesar sembilan persen. Seluruh tim termasuk dari pengawas dan pelaksana telah menggenjot secara luar biasa meski dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Untuk konstruksi boleh libatkan 100 persen pekerja, namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Sehingga sampai hari ini tidak ada yang dinyatakan sakit. Pelaksanaan masih pada jalurnya,” sebutnya.

Untuk pembuatan patung Bung Karno, telah dilakukan uji lab. Apakah memenuhi kualifikasi atau kualitas karena patung terbuat dari campuran logam sehingga perlu dicek. Ketebalan paling tidak empat millimeter. Berapa persen besi dan kuningan. Hasil uji lab akan diterima besok.

Baca Juga :  Polres Buleleng Amankan Kegiatan Lomba Perahu Layar

“Kecepatan akan berbeda dalam beberapa bulan ke depan. Karena perkembangan tertinggi itu patung, panggung singa, dan kolam air mancur. Sampai hari ini belum ada kendala, pengiriman patung akan dilakukan setelah PPKM,” ungkap Melandrat.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini