Sosial
BI Bali Serahkan 1.000 Paket Sembako kepada DPN Peradah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pandemi covid-19 mengubah tatanan kehidupan masyarakat dunia. Untuk itu, diperlukan pendekatan baru untuk beradaptasi dan mengakselerasi perekonomian.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Bali, Trisno Nugroho pada penyerahan PSBI kepada Peradah, Minggu (4/7/2021).

Dalam tatanan kehidupan yang baru, ujarnya, kita harus berdampingan hidup dengan Covid-19 atau berdamai dengan Covid-19. Meskipun kurvanya sudah agak melandai atau nanti menjadi kurang, tapi virus ini tidak akan hilang.

“Yang penting masyarakat produktif dan aman. Kita tidak menyerah tapi menyesuaikan diri dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Tahapan masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 dapat dimulai setelah melihat fakta-fakta lapangan dan angka-angka dari kurva positif, sembuh, dan wafat,” ujarnya.

Baca Juga :  OJK dan Kementerian Dalam Negeri Sepakat Perkuat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)

Implementasi vaksinasi dan sinergi kebijakan nasional dan daerah, ungkapnya, mendorong momentum perbaikan ekonomi Bali di tahun 2021. Optimisme konsumen dan pelaku usaha seiring dengan pelaksanaan program vaksinasi yang berjalan on track mendorong keberlanjutan perbaikan ekonomi di Provinsi Bali.

Namun, perbaikan tertahan oleh masih tingginya angka Covid-19 yang menyebabkan pemerintah memberlakukan PPKM darurat di Jawa Bali.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News