Sosial
BI Bali Serahkan 1.000 Paket Sembako kepada DPN Peradah. Sumber Foto : Istimewa

Dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19, kata Trisno Nugroho, cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Provinsi Bali. Selain itu juga terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat sehingga upaya pencegahan Covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

Menyikapi fenomena tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Pada kesempatan ini, kita akan bersama-sama menyaksikan penyerahan 1.000 paket sembako penanggulangan Covid-19 kepada DPN Peradah. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Baca Juga :  DPRD Bali Berikan Tanggapan Terhadap Raperda Insentif Investasi dan Pengarusutamaan Gender

Acara tersebut juga dihadiri anggota Komisi XI DPR RI Gusti Agung Rai Wirajaya. Tak lupa, Trisno Nugroho mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pemulihan ekonomi Bali.

Perwakilan DPN Peradah Gede Komang Angga Dianaputra menyatakan, pandemi Covid-19 bukan hanya membawa masalah kesehatan masyarakat, tetapi juga ada implikasi sosial dan ekonomi. Setiap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 pun memperhitungkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu, dia melaporkan bahwa kegiatan ini terselenggara sebagai tindak lanjut direalisasikannya peroposal permohonan bantuan penanganan Covid-19 dari DPN Peradah Indonesia pada 11 Juni 2021 oleh BI melalui PSBI dan disetujui 1.000 paket sembako.

Selanjutnya paket ini akan didistribusikan kepada masyarakat dan Denpasar menjadi titik utama dan masyarakat di Tabanan yang terdampak Covid-19 melalui lembaga/kelompok masyarakat antara lain DPN Peradah Indonesia 150 paket, Karang Taruna Komala Dharma Bhakti  Denpasar 90 paket, pengempon Pura Taman Keraban Langit Peguyangan Denpasar 50 paket, Dusun Mekar Sari Desa Dauh Puri Kaja Denpasar 50 paket, Puara Penataran lan Khayangan Prajapati Klod Denpasar 100 paket, pengempon Pura Pemerajan Agung Pasimpangan Grya Sakti Manuaba Tabanan 100 paket, Banjar Pagan Kaja Desa Sumerta Kauh Denpasar 95 paket, pengempon Pura Pengrebungan Desa Pekraman Sidakarya 150 paket, Dadia Pasek Gelgel Kelurahan Kesiman Denpasar 100 paket, Pura Batur Pande Tonja Denpasar 65 paket, dan STT Bhuana Dipa Selemadeg  Timur Tabanan 50 paket.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News