Quizizz
Belajar Matematika yang Menyenangkan dengan Quizizz saat Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM – Terkait dengan aturan PPKM yang diperpanjang saat ini, tidak menutup kemungkinan sekolah online akan diperpanjang lagi melihat situasi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda meghilang dari lingkungan kita. Namun proses pembelajaran harus tetap dilaksanakan karena Pendidikan merupakan aspek penting dalam kehidupan kita.

Dalam situasi seperti ini, pembelajaran yang diberikan oleh guru baiknya dapat memotovasi siswa agar lebih bersemangat belajar karena siswa sudah merasa bosan dengan pembelajaran daring yang hampir setahun lebih mereka jalani. Tidak memungkiri pembelajaran daring tidaklah senyaman belajar tatap muka.

Baca Juga :  Peningkatan yang Signifikan Oleh Lembaga Pemasyarakatan dalam Pelayanan Publik

Maka berbagai upaya dilakukan oleh guru untuk mencari metode yang tepat dalam melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah.

Saat ini smartphone atau gadget bukanlah barang mewah, hampir semua siswa dapat mengakses smartphone mereka dengan baik. Untuk itu ada baiknya kita memanfaatkan smartphone senagai sarana untuk belajar yang lebih memotovasi siswa.

Matematika merupakan mata pelajaran yang wajib diberikan untuk semua peserta didik mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai ke jenjeng SMA/SMK. Sampai saat ini matematika masih saja dianggap mata pelajaran yang sulit apalagi pada saat pembelajaran online ini. Pandangan siswa tentang matematika adalah mata pelajaran yang sulit dipahami. Inilah yang memotovasi guru untuk menjadikan pembelajaran matematika menjadi menyenangkan dengan menggunakan metode Quizizz. Aplikasi quizizz sangatlah mudah dapat diakses oleh siswa pada google.

Aplikasi quizizz bisa dijadikan suatu alternatif agar menjadikan pembelajaran matematika menjadi lebih menyenangkan dan dapat dipergunakan untuk membuat permaianan kuis interaktif dimana pada permainan itu siswa dapat melihat soal kemudian langsung menjawab soalnya dan pada saat itulah terlihat siapa yang tercepat menjawab dan memiliki skor tertinggi. Sehingga dengan adanya tantangan tersebut, siswa akan merasa termotivasi bersaing dan berinteraksi dengan temannya walaupun mereka berada pada tempat yang berbeda.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News