Vaksin
Kalapas Kelas IIA Kerobokan. Fikri Jaya Soebing. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebanyak 1.638 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan Bali, menerima fasilitas program Serbuan Vaksinasi oleh Pemerintah. Bertempat di Aula Lapas Kerobokan, pada Kamis (8/7/2021) pagi, warga binaan terlihat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar hingga 10 Juli 2021 mendatang.

Ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi, Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengatakan, program serbuan vaksinasi bagi warga binaan kali ini diselenggarakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Vaksinasi akan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) tahap, mulai dari tanggal 8 sampai 10 Juli 2021, dengan capaian target sebanyak 500-600 warga binaan di setiap harinya.

Baca Juga :  Hibah Badung Angelus Buana Rp11,9 Miliar Lebih untuk Buleleng

“Kita akan lakukan tiga tahap, hari ini kurang lebih 500 sampai 600 orang, sampai di hari ketiga nanti seluruh warga binaan yang ada disini dengan jumlah 1.600 orang lebih dalam tiga hari kedepan sudah dapat tervaksin semua,” jelas Kalapas Fikri Jaya.

Selanjutnya, Kalapas juga menjelaskan, dalam pelaksanaan program vaksinasi kali ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, yang telah menyiapkan sebanyak 1.800 dosis vaksin khusus untuk warga binaan di Lapas Kerobokan ini. Selain itu, penerapan disiplin protokol kesehatan juga gencar dilakukan pihak Lapas, hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan sebagai upaya untuk mencegah terjadi kluster baru dari dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

“Kami dari pihak Lapas, untuk dapat diketahui selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi warga binaan. Dengan melakukan pemerataan memutasi sebagian warga binaan ke Lapas lain, sebagai upaya untuk mengurangi jumlah kapasitas Lapas yang sudah overload, juga kami gencar melakukan swab test antigen secara acak, untuk memastikan seluruh warga binaan memang dalam kondisi yang bebas dari Covid-19,” Kalapas Fikri Jaya.

Vaksin
Suasana Serbuan Vaksinasi di Lapas Kelas IIA Kerobokan. Sumber Foto : aar/bpn

Kalapas juga menambahkan, serbuan vaksinasi bagi warga binaan kali ini juga sebagai bentuk dukungan dari pihaknya kepada Pemerintah, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 melalui program Serbuan Vaksinasi Nasional. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News