Pertamuda
Pertamina Berikan Webinar Secara Gratis untuk Pengembangan StartUp Generasi Muda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Usai mengadakan webinar startup bisnis sekaligus launching ‘Pertamuda atau Pertamina Muda-Seed & Scale’, PT Pertamina (Persero) kembali mewujudkan komitmen untuk mendukung perkembangan startup di Indonesia melalui kelas workshop online secara gratis kepada generasi muda mulai tanggal 30 Juni 2021.

“Ini adalah rangkaian program Pertamuda 2021 akan diadakan dalam 4 sesi acara yang bertajuk Pertamuda Online Workshop Series bersama praktisi bisnis dan tim Pertamina sebagai bagian dari upaya  PT Pertamina (Persero) yang merupakan membina sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi guna tercapainya inovasi dan kemajuan bangsa yang berkesinambungan,” ujar Rifky Rahman Yusuf selalu Manager Non Goverment Stakeholder Relation PT Pertamina (Persero) dalam opening online workshop series 1, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga :  Pertamina Jamin Pasokan Avtur Aman di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Siap Hadapi Liburan Sekolah

Online Workshop Series 1 yang dilaksanakan pada Rabu (30/6/2021), secara online melalui platform Zoom, dengan topik ‘Design Thinking: Membuat Problem Menjadi Bisnis’.

Topik ini membahas design thinking, yang merupakan metode atau pendekatan yang digunakan untuk pemecahan masalah secara praktis dan kreatif dengan fokus utama pada users atau pengguna.

Design thinking ini penting untuk dilakukan karena keputusan dibuat berdasarkan apa yang benar-benar diinginkan oleh pelanggan, bukan hanya dari data historis maupun asumsi, sehingga kita dapat menghasilkan sebuah produk atau layanan yang disukai oleh lebih banyak users.

Online Workshop Series berikutnya yaitu seri 2 tentang ‘Memahami Market dan Menjaring Konsumen’ yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Juli mendatang. Pada materi ini Pertamina mengajak berbicara tentang Marketing Funnel, yaitu alat atau strategi yang akan membantu dalam memvisualisasikan perjalanan pembeli dari tahap pengenalan produk hingga tahap pembelian.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News