Tikung
Webinar #Cari_Aman Selamat di Jalan Bersama Honda dan SMAN 5 Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

Kegiatan safety riding ini dijalankan dan disebarkan keseluruh lapisan masyarakat mulai dari keterlibatan club komunitas, company, dan juga menyasar anak sekolah.

“Pentingnya siswa dan anak sekolah mengetahui tentang safety riding dengan memposisikan safety atau keselamatan sebagai hal utama karena kalau bukan kita siapa lagi yang menghargai nilai kehidupan, kami percaya dengan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara pada tiap individu  terutama kalangan siswa merupakan langkah untuk mengurangi terjadinya kecelakaan lalu-lintas,” ungkap Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Bentuk komitmen Honda di kondisi saat ini untuk tetap konsisten melakukan kampanye #Cari_Aman terus dilakukan. Memakai helm adalah salah satu hal yang paling penting dan wajib dilakukan, karena masih banyak masyarakat yang sudah taat menggunakan masker tapi malah mengabaikan helm sebagai pelindung kepala walapun berkendaranya jarak dekat maupun jauh.

“Tidak semua pengendara mengetahui teknik atau cara berkendara yang baik dan aman. Belajar keselamatan berkendara tidak hanya ketika ingin mendapatkan surat ijin mengemudi saja. Namun belajar keselamatan berkendara juga perlu ditanam untuk siswa yang sudah mengenal sepeda motor. Materi ini menjadi point utama dalam penyampaian seminar,” tutup Iswahyudi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News