PKK
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Tahun 2021 di Gedung Sewaka Dharma Lumintang Denpasar Jumat (4/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

Arya Wibawa juga mengatakan, rapat Rakerda seperti ini tentunya akan menjadi ajang dan wadah bagi seluruh pengurus PKK secara berjenjang dalam melakukan penyamaan persepsi dan kesatuan pemahaman dalam melaksanakan implementasi 10 program pokok PKK di masyarakat.

Mengingat PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang sangat luar biasa karena melalui PKK seluruh komponen masyarakat diberdayakan, pendekatan penguatan ketahanan keluarga yang merupakan unsur terkecil dari suatu masyarakat dan bangsa menjadi bentuk kinerja PKK.

“Melalui Rakerda TP. PKK Kota Denpasar ini saya harapkan Tim Penggerak PKK Kota Denpasar dapat terus bekerjasama dengan seluruh stake holder dan OPD terkait sehingga implementasi 10 program PKK dapat terus mendukung pembangunan Kota Denpasar menuju terwujudnya Denpasar kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju (makmur, aman,jujur dan unggul,” harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat PKK berlandasakan pada 10 program pokok PKK.

Baca Juga :  APBD Induk Tahun 2024, Pemkot Denpasar Prioritaskan Pembangunan Gedung di 11 Sekolah

Berdasarkan hasil Rakerda IX TP. PKK pusat implementasi 10 program pokok PKK lebih ditekankan kepada apa dan bagaimana kebutuhan masyarakat yang berkembang dewasa ini. Melihat perkembangan dan dinamika kehidupan masyarakat yang terus mengalami perubahan maka sangatlah perlu dilakukan pengambilan kebijakan terhadap bentuk-bentuk program prioritas yang akan menjadi dasar acuan bagi Tim Penggerak PKK dalam  melaksanakan berbagai bentuk pembinaan-pembinaan dalam upaya memberdayakan seluruh lapisan masyarakat.

Pelaksanaan Rakerda PKK tahun 2021 ini tentunya akan menjadi media sosialisasi program-program unggulan PKK sehingga akan dapat membangun satu bentuk kesatuan program secara berjenjang dan berkesinambungan sampai dengan kelompok PKK terbawah.

Baca Juga :  Peluncuran Program TPAKD Kota Denpasar: Kredit/Pembiayaan Sektor Prioritas Pertanian, Simpanan Pelajar, dan UMKM Bali Nadi Jayanti

Ketua Panitia I Gusti Agung Sri Wetrawati menambahkan materi dalam Rakerda TP.PKK Kota Denpasar tahin 2021adalah proses perencanaan pembangunan dari BAPPEDA Kota Denpasar, penganggaran APBDES dalam menunjang kegiatan 10 program pokok PKK oleh Kepala Bidang Administrasi Pemerintah Desa, Dinas PMD Kota Denpasar dan tata kelola kelembagaan PKK sesuai dengan Pemendagri Nomor 36 tahun 2020 oleh Ketua Bidang III TP. PKK Kota Denpasar.

Peserta Rakerda ini terdiri dari pengurus TP. PKK Kota Denpasar sebanyak 34 orang, Ketua TP. PKK Kecamatan beserta seketaris se-Kota Denpasar sebanyak 8 orang dan Ketua TP. PKK Desa/Kelurahan beserta sekretaris se Kota Denpasar sebanyak 86 orang.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News