entrepreneur
Inkubator Wirausaha Jembrana Gandeng 5 Kampus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Mewujudkan program prioritas 100 hari kerja, masa kepemimpinan Bupati I Nengah Tamba dan Wabup Patriana Krisna,  berbagai  terobosan dilaksanakan untuk menumbuhkan wirausaha baru.

Termasuk menjajaki kerja sama dengan menggandeng perguruan tinggi. Kerja sama itu tertuang lewat kesepakatan bersama yang akan ditandatangani Bupati Jembrana, Sabtu (5/6/2021) besok di Jembrana, bertepatan 100 hari kepemimpinan Tamba-Ipat.

Diharapkan, kolaborasi melalui inkubator wirausaha ini akan lahir wirausaha baru tangguh, kreatif dan profesional di Bumi Mekepung. Sekaligus pula untuk mencetak lebih banyak lagi UMKM baru tumbuh di Jembrana

Kepala Dinas Koperindag Jembrana, I Komang Agus Adinata, Jumat (4/6/2021) mengatakan lima kampus sudah dipastikan ikut serta dalam kerja sama ini. Diantaranya Universitas Terbuka, Universitas Triatma Mulya, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Kelautan dan Perikanan serta STMIK Primakara.

Baca Juga :  PKK Jembrana Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Disabilitas

Melalui kerja sama ada simbiosis saling memanfaatkan sumber daya yang dimiliki masing-masing. Sementara, ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi pengembangan kemitraan ekosistem agrobisnis berbasis teknologi informasi, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pengembangan SDM dan kewirausahaan.

“Menumbuhkan wirausaha baru dan menguatkan kapasitas usaha mereka perlu didukung dengan inkubator wirausaha. Nah, melalui kerja sama ini, kita berharap dukungan kampus membantu wirausaha baru di Jembrana untuk tumbuh dan mampu bersaing. Tujuan akhirnya tentu tidak hanya juga menyediakan lapangan kerja tapi meningkatkan tingkat pengetahuan dan keterampilannya,” tutup Adinata. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini