Bung Karno
Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembukaan Lomba Pidato Bung Karno di SMP Negeri 2 Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno, Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Denpasar menggelar lomba Pidato Bung Karno, pada Kamis (10/6/2021).

Lomba pidato yang digelar di SMP Negeri 2 Denpasar ini dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana.

Kabid  Pembinaan SMP Disdikpora Kota Denpasar yang juga selaku Ketua Panitia Lomba Pidato Bung Karno, A.A Gede Wiratama dalam laporannya mengatakan kegiatan lomba Pidato Bung Karno kali ini dalam rangka memperingati bulan Bung Karno yang bertemakan ‘Membangun Para Oratoris Ibarat, Sang Proklamator Bung Karno dalam Menumbuhkembangkan Jiwa Nasionalisme Generasi Muda’.

Lebih lanjut dikatakannya, lomba pidato ini diikuti oleh siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan total sebanyak 64 orang dari seluruh Kota Denpasar.

Baca Juga :  Kadis Suwarmawan: Pentingnya Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Organisasi

“Lomba ini dibagi menjadi dua sesi, hari ini pada Kamis (10/6/2021) dilaksanakan untuk siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan pada hari Jumat (11/6/2021) dilaksnakan untuk siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), serta dalam setiap perlombaan kami tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid 19,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung Wiratama mengatakan Lomba pidato Bung Karno ini bertujuan sebagai sarana untuk generasi muda agar dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa nasionalisme, rasa bela negara dan dapat menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan bangsa dan negara Indonesia.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News