Bung Karno
Wakil Bupati Bangli Buka Peringatan Bulan Bung Karno III Desa Kedisan Kintamani. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, SST.Par., membuka lomba menghafalkan pancasila lengkap dengan simbolnya untuk anak SD dalam rangkaian Peringatan Bulan Bung Karno III di Desa Kedisan.

Acara yang dipusatkan di Balai Banjar Kedisan Desa Kedisan dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Camat Kintamani, Perbekel Desa Kedisan dan tokoh masayarakat se-Desa Kedisan.

Perbekel Desa Kedisan, I Nyoman Gamayana melaporkan kegiatan peringatan Bulan Bung Karno III adalah salah satu upaya Pemerintah Desa untuk menggelorakan kembali ajaran dan nilai nilai luhur Bung Karno sebagai salah satu fondasi pendidikan karakter generasi di masa depan.

Bulan Juni adalah bulan lahirnya Bung karno yang sekarang kita peringati sebagai bulan Bung Karno. Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah lomba Menghafalkan lima sila dari Pancasila lengkap dengan simbolnya, berikutnya adalah lomba membuat design poster Bung karno untuk anak SD dan lomba pidato.

Baca Juga :  Kinerja Penjualan Eceran di Bali Meningkat di Maret 2024

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan semangat dan nilai nilai luhur dari ajaran Bungkarno sebagai proklamator RI,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangli, I Wayan Dirar, S.ST.Par., menyampaikan, peringatan Bulan Bung Karno adalah sebuah momentum bagi kita untuk mengembangkan potensi generasi penerus melalui kegiatan yang positif.

Peringatan bulan Bung Karno merupakan peringatan yang diintruksikan pemerintah melalui Kepres sebagai upaya untuk meluruskan nilai nilai sejarah yang pernah terlupakan. Sehingga dengan peringatan Bulan Bung Karno yang digelar oleh Desa Kedisan yang sekaligus merupakan hari lahirnya Bung Karno sepatutnya kita jadikan momentum untuk menanamkan ajaran Tri Sakti Bung Karno pada generasi penerus utamanya anak-anak yang masih di bangku sekolah dasar sebagai landasan dan pijakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di masa depan.

Kalimat kalimat mutiara sebagai motivator untuk membangun semangat anak muda harus terus di suarakan sehingga bisa terbentuk pola berpikir dan bertingkah laku sesuai dengan konsep dasar dari Pancasila itu sendiri.

Lebih lanjut disampaikan apresiasi kepada Desa kedisan telah melaksanakan kegiatan ini semoga ke depan generasi penerus kita betul betul tertanam dalam jiwa sanubarinya semangat dan ajaran mulia dari Bung Karno untuk menuju kejayaan Bangsa yang kita cintai bersama.

“Dari sisi pemerintah terus berupaya mendukung sehingga nilai nilai pancasila yang sudah dicetuskan oleh proklamator RI betul betul menjadi pijakan bagi generasi kedepan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

Pada acara tersebut juga diserahkan sebagai simbolis tanaman Pucuk Bang sebagai Maskot Kabupaten Bangli kepada Bendesa Adat dan Ketua Darma Wanita Desa Kedisan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News