Covid-19
Bupati Suwirta Minta Petugas Percepat Sistem Pelayanan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Guna memastikan agar pelaksanaan vaksinasi benar-benar terus berjalan secara maksimal, para petugas diminta untuk percepat dan efesien dalam sistem pelayanan.

Hal tersebut disampaikan di sela-sela saat Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti video conference dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI-Polri Sehari Satu Juta Orang Serentak di 34 Wilayah Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 di Balai Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, Sabtu (26/6/2021). Kegiatan ini dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Mabes Polri Jakarta.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

Pelayanan vaksinasi di Desa Tangkas dilaksanakan dua tempat masing-masing di Balai Desa Tangkas dan Banjar Tengah Desa Tangkas dengan jumlah sasaran sebanyak lebih dari 700 orang. Jenis vaksin yang diberikan untuk masyarakat produktif yaitu jenis vaksin Astrazeneca, sedangkan untuk warga lansia berupa vaksin Sinovac.

Bupati Suwirta berharap agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Kelancaran vaksinasi itu akan berjalan lancar apabila vaksinator/petugas bisa mempercepat tahapan-tahapan dalam melakukan pelayanan.

“Mari percepat pelayanan agar vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” pinta Bupati Suwirta.

Selain itu, Bupati Suwirta juga berharap agar masyarakat terus antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Upaya ini dilakukan agar masyarakat bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Masyarakat sudah antusias mengikuti vaksin dengan baik, semoga hal ini kedepan terus bisa dipertahankan agar upaya untuk menuntaskan vaksinasi dapat nantinya berjalan lancar dan tentunya tidak ada yang tercecer,” harap Bupati Suwirta.

Sebelumnya Bupati juga dapat memantau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Adat Tulang Nyuh, Desa Tegak. Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi di tempat ini hingga pukul 09.00 WITA baru tercatat sebanyak 210 orang yang dilayani oleh petugas dari Puskesmas Klungkung II.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, jajaran dari Polres Klungkung dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News