Pariwisata Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memaparkan bahwa kesiapan Open International Border atau pintu pariwisata internasional Bali sudah siap dengan mengacu pada indikator pendukungnya. Sumber Foto : Istimewa

Menutup paparannya, Wagub Cok Ace berterima kasih atas dukungan banyak pihak. “Bali sudah membuka pintu wisdom. Tren untuk datang ke Bali pun terus meningkat dan Kita akan berupaya menjaga keamanan dan kesehatan teman-teman yang berwisata ke Bali,” katanya.

Mendukung pernyataan Wagub Cok Ace, Kepala Kantor Perwakilan BI Bali, Trisno Nugroho menegaskan Kesiapan Bali untuk Open International Border.

“Pemerintah Bali sangat konsen mengendalikan pandemi dan menjaga ekonomi. Setelah dengan Upaya pembukaan Border Domestic Bali terus berupaya membuka Border internasional dengan upaya peningkatan fasilitas kesehatan dan Vaksinasi masyarakat Bali,” tuturnya.

Menurut Trisno, saatnya sekarang wisatawan masyarakat Indonesia menikmati Bali sebagai ikon nasional.  Obyek wisata yang sudah siap, masyarakat yang sudah banyak tervaksin. Lalu Zona hijau di Sanur, Nusa dua, dan Ubud. Rumah sakit juga dipersiapkan. Jadi wisata bisa Nyaman di Bali,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wagub Cok Ace Harap Sendratari Lembayung Kurusetra Jadi Pintu Pemulihan Pariwisata Bali

“Bali Destinasi indah dan baik, ke depannya Bali selain membangkitkan wisata juga mengarah ke quality tourism. Digital nomad, medical tourism dan ditambah infrastruktur pendukung yang dapat menyaingi Singapura maupun Kuala lumpur,” sebut Trisno.

Dikesempatan yang sama Ketua PP Muhammadiyah yang juga Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menegaskan Bali harus di untuk melalui dampak pandemi yang berimbas pada kontraksi ekonomi.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini