Perempuan dan Anak
Wagub Cok Ace Dukung Penguatan Perlindungan Anak dan Perempuan di Masa Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mendukung upaya penguatan perlindungan anak dan perempuan di tengah situasi pandemi Covid-19.

Dukungan itu disampaikan Wagub Cok Ace dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Wantilan Hotel Hyatt Regency Sanur, Rabu (16/6/2021).

Lebih jauh ia mengatakan, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, khususnya di Pulau Dewata.

Pandemi Covid-19, menurut Wagub Cok Ace, tak hanya berdampak pada sektor kesehatan tapi juga berimbas pada bidang lain seperti ekonomi, sosial hingga keamanan. Di tengah situasi itu, ia berpendapat bahwa perempuan dan anak adalah kelompok rentan yang membutuhkan perhatian dan perlindungan.

Baca Juga :  Disdikpora Denpasar Gelar Lomba “Yoga Asanas”  Tingkat SD dan SMP 

Apa yang disampaikannya itu didasari fakta bahwa makin banyak perempuan dan anak yang harus menanggung beban akibat dampak pandemi Covid-19. Mengikuti pemberitaan yang berkembang di berbagai media, ia menyebut kelompok perempuan dan anak juga kerap menjadi sasaran tindak kriminal.

“Saya berharap, Rakornas menghasilkan rumusan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya terkait penguatan perlindungan terhadap perempuan dan anak,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini