Perempuan dan Anak
Wagub Cok Ace Dukung Penguatan Perlindungan Anak dan Perempuan di Masa Pandemi. Sumber Foto : Istimewa

Masih dalam sambutannya, Wagub yang juga menjabat sebagai Ketua BPD PHRI Bali menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) karena telah ikut berpartisipasi dalam program Work From Bali. Ia berharap, kegiatan ini membawa angin segar bagi kebangkitan sektor pariwisata Bali.

Sementara itu, Menteri P3A I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan terima kasih atas sambutan luar biasa dari jajaran Pemprov Bali. Wanita yang akrab disapa Bintang Puspayoga ini menerangkan bahwa kegiatan ini menjadi bagian dari program pemulihan Bali yang tengah diupayakan pemerintah.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Kegiatan dilaksanakan dengan pola hybrid, secara offline kami laksanakan di Bali. Sementara provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia mengikuti secara online,” sebutnya.

Sependapat dengan Wagub Cok Ace, Bintang Puspayoga juga menyinggung pentingnya upaya penguatan perlindungan terhadap perempuan dan anak. Hal ini menurutnya sangat penting karena sebagian besar penduduk Indonesia adalah kelompok perempuan dan anak.

“Perhatian terhadap perempuan dan anak mesti menjadi prioritas karena secara umum berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM,” imbuhnya.

Khusus terkait perlindungan anak, ia menekankan agar pemerintah daerah mulai jenjang provinsi hingga kabupaten/kota memperkuat keberadaan Forum Anak.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News