GenBI
Tumbuhkan Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah Melalui Capacity Building GenBI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali melaksanakan Capacity Building untuk Generasi Baru Indonesia (GenBI) Provinsi Bali, Jumat (25/6/2021).

‘Sinergi Bersama Menjaga Rupiah Sebagai Simbol Kedaulatan dan Pemersatu Bangsa’ tema yang diangkat dalam gelaran acara tersebut.

Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, offline dan online yang bertujuan sebagai program pengembangan bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia.

Asisten Direktur KPwBI Provinsi Bali, Leo Adiwijaya, saat membuka acara menyampaikan, perluasan edukasi Rupiah dibutuhkan untuk dapat menjawab permasalahan di masyarakat dan perkembangan teknologi serta sistem pembayaran sehingga Rupiah tetap dapat berdaulat di era digital.

Baca Juga :  Bakal Dikunjungi Delegasi World Water Forum, Pemprov Bali Cek Kesiapan Desa Wisata Penglipuran Sekaligus Cek Pelaksanaan Tourism Levy

Lebih lanjut Leo mengatakan, melalui capacity building ini, GenBI selaku frontliner Bank Indonesia mampu memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cinta, bangga, dan paham Rupiah. Sebagai perwujudan simbol persatuan dan kedaulatan bangsa, Bank Indonesia secara konsisten mengangkat kisah perjuangan bangsa dan keragaman budaya pada desain uang Rupiah.

“Bali memiliki keistimewaan pada desain Rupiah mulai dari pahlawan, seni budaya maupun kekayaan alamnya. Terakhir, Kain Gringsing yang berasal dari Desa Tenganan Bali terdapat pada desain UPK 75.000,” terangnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News