The Alantara Sanur
Chef I Gusti Putu Aryadi dengan Menu Cobb Garden Salad. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kesehatan kini menjadi hal yang sangat penting sebab tak ternilai harganya, terlebih saat ini tengah terjadi pandemi Covid-19.

Restaurant Bar Manager The Alantara Sanur, I Wayan Suata saat ditemui, Selasa (15/6/2021) mengatakan, hidup sehat bukan hanya berarti makan sayur atau buah sesekali saja atau jogging setiap beberapa minggu sekali, namun masyarakat harus benar-benar konsisten dan memiliki komitmen dalam menjalaninya.

“Menjalani pola hidup yang sehat tentu tidaklah suatu hal yang mudah. Sebab, kita sekarang hidup di era yang erat dengan fast food dikarenakan lebih praktis, apalagi dengan godaan makanan lainnya yang mengandung MSG atau penyedap rasa sehingga terkesan lebih enak untuk dimakan,” ujarnya.

Suata menyatakan, di masa pandemi seperti sekarang ini, terlebih akan dibuka pariwisata Bali, tentu industri pariwisata juga harus memperhatikan kesehatan wisatawan yang akan berkunjung ke sebuah hotel dengan menyajikan makanan yang sehat atau healthy food selain tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

“Di The Alantara Sanur, kita tawarkan healthy food kepada wisatawan yang tentunya diolah dengan cara yang benar dan sehat. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga dipilih dengan standar yang baik dari petani-petani lokal di Bali, seperti di Plaga Badung, Baturiti Tabanan, bahkan Kintamani Bangli. Selain mendukung kesehatan wisatawan, kita juga membangkitkan perekonomian pertanian Bali,” bebernya.

Dengan kita menyediakan menu sehat di The Alantara Sanur, diharapkan wisatawan dapat menikmati segala aktivitasnya tanpa harus khawatir dengan kesehatannya. Terlebih di The Alantara Sanur juga sudah menerapkan protokol CHSE dan sudah terverifikasi.

Baca Juga :  Soul In A Bowl: Perpaduan Cita Rasa dan Suasana Nyaman di Sanur

Sementara, Chef The Alantara I Gusti Putu Aryadi menjelaskan, bahwa menu healthy food yang tersedia sangatlah beragam dalam upaya mendukung kesehatan wisatawan. Dan salah satu menu yang akan ditawarkan adalah ‘Cobb Garden Salad’ dengan berbagai jenis Dressing seperti Egg Plan Hummus, Kemangi Hummus, Pumkin Hummus, dan Carrot Radusion.

“Menu tersebut dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, baik dewasa maupun anak-anak karena tanpa bahan pengawet dan parasa tambahan. Selain itu, bahan baku yang digunakan juga dominan dari sayuran dan terjaga kebersihannya,” ujarnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News