Edukasi
Kodim Jembrana Konsisten Beri Imbauan dan Edukasi Agar Masyarakat Patuh pada Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 secara konsisten terus dilakukan oleh Kodim 1617/Jembrana beserta jajarannya. Meskipun saat ini penyebaran kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana mengalami penurunan. Salah satu upaya dilakukan dengan pendisiplinan terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan atau Prokes.

Dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 1617/Jembrana Kapten Inf I Wayan Yudana pendisiplinan dilakukan dengan menyasar pusat aktivistas masyarakat seperti Pasar Umum Negara dan Swalayan Rahayu. Dalam pendisiplinan Prokes tersebut Personel Kodim 1617/Jembrana secara humanis menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak lengah dengan tetap mematuhi Prokes dalam kegiatan sehari-hari terutama saat beraktivitas diluar rumah, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga :  Gubernur Koster Fasilitasi Operasional MDA Kabupaten Jembrana dan Karangasem Melalui CSR 1 Unit Mobil

Dandim 1617/Jembrana dalam keterangannya menuturkan Kodim 1617/Jembrana berserta Koramil Jajarannya secara konsisten akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jembrana.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah dengan cara memberi edukasi pada masyarakat untuk selalu diberikan pemahaman tentang bahayanya Virus Corona yang saat ini masih menjadi wabah dunia terutama berkembangnya varian baru yg lebih cepat penyebarannya.

“Dengan upaya pendisiplinan secara konsisten diharapkan masyakarat Jembrana benar-benar menyadari pentingnya Prokes dalam mencegah terjadinya penambahan penularan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jembrana,” ucap Dandim Haruna.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat meskipun saat ini sesuai data dari Dinkes Kabupaten Jembrana dari total 51 Desa/Kelurahan yang ada, kini hanya tinggal 8 Desa/Kelurahan yang masih ditemukan kasus kecil terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian hal tersebut tidak membuat kita berpuas diri dengan kondisi yang semakin membaik.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini