GenBI
GenBI Unud Gelar Penanaman Bakau di Kampoeng Kepiting. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – GenBI Komisariat Universitas Udayana menggelar GenBI Mangrove Tree sebagai proker pertama dari Divisi Lingkungan Hidup GenBI Unud.

Acara tersebut tidak hanya tentang penanaman bakau saja, tetapi dilakukan juga cara pembibitan dan perawatannya bakau di Hutan Mangrove, Sabtu (12/6/2021).

Saat ditemui, I Gusti Ngurah Rai Sumantri selaku Ketua Panitia GenBI Manrove Tree, mengatakan acara GenBI Mangrove Tree (GMT) kali ini mengambil tema ‘Love Mangrove, Save Our Future’.

“Dimana isu yang kami angkat di dalam penanaman bakau di Hutan Mangrove ini karena seperti yang kita ketahui pohon bakau dapat menjadi pelindung pantai dari gerusan abrasi, melindungi tanah dari guncangan gempa, dan menghasilkan oksigen,” jelasnya.

Baca Juga :  Fakultas MIPA Universitas Udayana Laksanakan Audiensi dalam Rangka Kerja Sama Tri Dharma Peguruan Tinggi dengan Pemkab Bangli

I Gusti Ngurah Rai Sumantri menambahkan, dalam melaksanakan acara GenBI Mangrove Tree ini pihaknya bekerja sama dengan Bapak Agus Diana selaku Kelompok Nelayan Wanasari di Kampoeng Kepiting Tuban.

“Adapun agenda yang kami jalankan pada Sabtu (12/6/2021) adalah kami kumpul sekitar pukul 14.00 WITA dan memulai kegiatan penanaman pukul 15.30 WTA, di dalam penanaman bakau ini didampingi oleh Bapak Nyoman dari Kelompok Nelayan Wanasari,” ujarnya.

Seperti yang kita ketahui GenBI adalah singkatan dari Generasi Baru Indonesia merupakan organisasi para penerima Beasiswa Bank Indonesia, yang terdiri empat kampus yang bergabung bersama GenBI yaitu Unud, Undiksha, Undiknas, dan Unwar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here