Moto3 AHRT
Perjuangan Mario Suryo Aji membanggakan Indonesia menjadi semakin nyata dengan raihan gemilang pada sesi kualifikasi FIM Moto3™ Junior World Championship putaran Barcelona pada Sabtu (12/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BARCELONA – Perjuangan Mario Suryo Aji membanggakan Indonesia menjadi semakin nyata dengan raihan gemilang pada sesi kualifikasi FIM Moto3™ Junior World Championship putaran Barcelona pada Sabtu (12/6/2021).

Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mencetak sejarah baru di dunia olahraga balap sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di gelaran CEV.

Raihan pole position ini didapatkan Mario melalui catatan lap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (QP1) yang digelar Sabtu. Mario berhasil mencetak waktu 1 menit 48,224 detik di lap ke-8 dari total 13 lap yang ia lakukan, catatan waktu ini menjadi yang tercepat pada keseluruhan sesi kualifikasi.

Hasil gemilang pada kualifikasi pertama dilengkapi Mario melalui raihan positif di sesi kualifikasi kedua (QP2). Meskipun Mario berada di urutan keenam tercepat pada sesi ini dengan hasil terbaik 1 menit 49,742 detik, tidak ada pebalap yang bisa menajamkan catatan waktu mereka. Kedua raihan apik ini mengantarkan Mario di posisi start balapan terdepan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021).

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Banjar Titih Kapal

“Saya bersama dengan tim sangat senang dan bangga dapat meraih pole position pada putaran kali ini. Kami sudah bekerja dengan sangat baik pada saat sesi latihan bebas dan saya punya kecepatan yang bagus saat kualifikasi, sehingga layak untuk kami mendapatkan hasil ini. Saya tidak sabar untuk memulai balapan, mohon dukungannya, agar saya tetap dapat tampil optimal dan mewujudkan target podium pertama saya pada balapan besok,” ujar Mario.

Saksikan perjuangan Mario Suryo Aji bersama Astra Honda Racing Team untuk membanggakan Indonesia pada dua balapan Moto3 Junior World Championship yang berlangsung Minggu (13/6/2021) pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News