PKB
PLN Siaga Pastikan Pasokan Listrik Aman Selama PKB. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali melakukan siaga pengamanan pasokan listrik dalam mendukung Pembukaan Pesta Kesenian Bali yang ke XLIII tahun 2021 di Taman Budaya Art Centre Bali, Denpasar.

Saat kunjungan persiapan pembukaan di Art Centre, Sabtu (12/6/2021), General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana menyampaikan bahwa PLN mendukung pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun 2021.

“Kami siapkan listrik dan SOP pengamanan untuk memastikan pelaksanaan PKB aman dan dapat berjalan sukses,” kata Udayana.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sesuai kebutuhan acara PKB hari ini, PLN telah memasok daya listrik sebesar 197 kVA dan menyiapkan pengamanan pasokan listrik dengan memasang UPS sebesar 250 kVA.

Baca Juga :  Buka Gendo Law Office Open Karate Championship 2024, Pj. Gubernur Bali Harap Kejuaraan Tumbuhkan Karakter Karateka Sejati 

“Kami juga menyiagakan beberapa personil saat kegiatan berlangsung, sehingga koordinasi antara pihak penyelenggara dengan PLN dapat berjalan baik,” jelanya.

PKB ke-XLIII dengan tema Purna Jiwa:  Praraning Warna Kerthi (Jiwa Paripurna napas pohon kehidupan) kali ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo secara daring dari Istana Negara Jakarta. Dalam acara pembukaan secara Luring/Offline di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Bali turut hadir Gubernur Bali Wayan Koster, Menpar Shandiaga Uno dan MenPPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati

Baca Juga :  40 Persen Omzet dari Ekspor, UMKM Pekalongan Ungkap Strategi Tembus Ekspor bersama Shopee

Kegiatan PKB yang berlangsung hingga 10 Juli 2021 mendatang ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 termasuk pemberlakuan pembatasan hingga 50% pengunjung dari daya tampung sebesar 500 orang. Selain itu undangan harus menunjukkan hasil tes usap negatif.

Masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan Pesta Kesenian Bali kali ini dapat dilakukan melalui televisi nasional TVRI dan Bali TV.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News