Vaksin Covid-19
Sekda Buleleng Gede Suyasa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Setelah dilakukan di Kecamatan Buleleng, vaksinasi Covid-19 dengan pola tuntas akan dilakukan di Kecamatan Gerokgak. Ini dilakukan untuk menunjang target 70 persen masyarakat di Kabupaten Buleleng, Bali tervaksin hingga Juli 2021.

“Kita sasar Kecamatan Gerokgak untuk memulai target vaksinasi yang merupakan arahan dari Presiden RI dan Gubernur Bali,” ujar Sekda Gede Suyasa yang juga selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 saat ditemui usai memimpin rapat koordinasi skema vaksinasi di Ruang Rapat Unit IV Kantor Bupati Buleleng, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Ivendo Rilis Hasil Survei Dinamika Industri Event Indonesia 2020-2021

Suyasa menjelaskan vaksinasi pola tuntas per kecamatan digunakan sebagai skema. Hal itu diambil untuk mengejar target 70 persen dari jumlah penduduk Buleleng telah tervaksin. Adanya jaminan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi untuk menyediakan vaksin sesuai target juga menjadi dasar skema ini dibuat.

“Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai penanggungjawab. Dikoordinasikan bersama koordinator wilayah yang diemban oleh Camat,” jelasnya.

Dengan 50.000 dosis yang tersedia di Kabupaten Buleleng, sasaran pertama setelah Kecamatan Buleleng adalah Kecamatan Gerokgak. Selama sepuluh hari vaksinasi akan dilakukan. Tentunya dengan pola tuntas tersebut.

“Target sama yaitu 70 persen dari penduduk Kecamatan Gerokgak tervaksinasi,” ucap Suyasa.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini