Kadiskes
Instruksi untuk Kadiskes Baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Putu Agus Suradnyana menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Buleleng yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal guna menyukseskan program vaksinasi.

“Saya minta kepada Kadiskes yang baru saja dilantik untuk bekerja siang dan malam guna memenuhi target vaksinasi seperti apa yang diinstruksikan Presiden RI dan Gubernur Bali,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional Tertentu lingkup Pemkab Buleleng yang digelar secara luring dan daring di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga :  Dipecat Jadi Polisi, Kadek Beralih Profesi Jadi Maling Motor

Agus Suradnyana menjelaskan target-target yang disampaikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah pusat tersebut harus dipenuhi. Bila perlu, target dipenuhi sebelum waktu yang ditentukan. Jika vaksin makin cepat habis dan dengan sasaran yang tepat, vaksin selanjutnya akan segera dikirim. Dengan begitu, persoalan pandemi Covid-19 akan cepat diselesaikan.

“Khususnya di Kabupaten Buleleng dan Provinsi Bali pada umumnya,” jelasnya.

Vaksinasi dengan pola tuntas akan diterapkan lagi untuk mencapai target yang diberikan. Setelah Kecamatan Buleleng, yang disasar adalah Kecamatan Gerokgak. Kecamatan Gerokgak dipilih karena wilayah tersebut bersinggungan dan sangat dekat dengan pulau terdekat yaitu Pulau Jawa. Selain melakukan vaksinasi pola tuntas di Kecamatan Gerokgak, posko-posko pengamanan juga dibuat di pelabuhan-pelabuhan tidak resmi seperti di Sangsit dan Pegametan.

“Ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang telah diupayakan semua pihak dan mencegah kasus impor dari luar,” ucap Agus Suradnyana.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News