Motor Listrik
PT PLN (Persero) UID Bali bekerja sama dengan Komunitas Dewata EV Association ikut Ambil Bagian dalam ajangĀ  Mototribe Show Sabtu (26/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG ā€“ PT PLN (Persero) UID Bali bekerja sama dengan Komunitas Dewata EV Association ikut Ambil Bagian dalam ajang Mototribe Show, Sabtu (26/6/2021).

Bertempat di Lippo Mall, Kuta, acara yang juga di dukung oleh PLN ini bertemakan Afternoon Cruisin, di ikuti oleh banyak seniman Otomotif lokal Bali dan Nasional dalam memamerkan karya kendaraan modifikasinya. PLN & DEVA memamerkan kendaraan listrik untuk semakin memasyarakatkan electrifying lifestyle.

Perwakilan Komunitas Motor Listrik Indonesia, Peter Kho, dalam talkshow singkatnya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia merupakan negara importir minyak dimana sebagian APBN dibebankan untuk mendatangkan minyak dari luar negeri.

ā€œIndonesia bukan lagi negara eksportir, sehingga ini membebani APBN kita, jika masyarakat banyak yang beralih ke kendaraan listrik, maka APBN bisa surplus dan anggaran dapat dimanfaatkan untuk alokasi lainnya yang lebih bermanfaat,ā€ terangnya.

Baca Juga :  Provinsi Bali Kembali Memperoleh Predikat Angka Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia

Selain itu manfaat yang dapat dirasakan jika banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik adalah menurunnya polusi udara dan polusi suara.

ā€œSaat ini polusi udara penyebab utamanya 70% berasal dari kendaraan bermotor. Bayangkan jika seluruh masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik, polusi udara hilang, bahkan polusi suara juga hilang,ā€ kata Peter.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News